Selasa, 12 November 2013

Traveling Gratis? Mungkin saja!

Apa yang sering menghambat orang untuk liburan? Dana. Ya, dana memang menjadi faktor penting saat berwisata. Bahkan banyak wisatawan akhirnya mengurungkan niat untuk traveling karena terbentur dana. Padahal dengan mengandalkan kemahiran yang dimiliki, bisa saja Anda jalan-jalan secara gratis. Tidak percaya?


Matthew Kepnes seorang traveller yang telah berkeliling dunia selama empat tahun terakhir, dikutip thoughtcatalog.com, dengan tegas mengungkapkan bahwa "Anda tidak perlu menjadi kaya untuk traveling". Ia pun menuturkan banyak pekerjaan yang bisa dilakukan sambil membawa Anda liburan kemanapun Anda suka. Bahkan sampai keliling dunia. Kuncinya, untuk bisa pergi ke tempat manapun yang Anda suka, keluarlah dari pola pikir tradisional Anda. 

Wisata adalah hal yang sulit dan mahal adalah pemikiran kuno. Anda bisa melakukan cara-cara tak biasa untuk bisa traveling, keluar dari zona nyaman Anda. Dengan menumpang transportasi atau penginapan misalnya. Jangan takut untuk memperluas jaringan dan berkenalan dengan orang baru di jalan. Siapa tahu, orang itu akan membuka jalan Anda berkeliling dunia.


Bekerja

Tidak ada salahnya untuk mencoba bekerja di luar kota atau luar negeri. Di luar sana, pasti banyak pekerjaan tersedia. Bekerjalah sambil mengumpulkan biaya perjalanan. Beberapa pekerjaan yang bisa dicoba seperti menjadi pelayan restoran, pelayan hotel, pemandu wisata atau bekerja di kapal. 
Di sela-sela libur bekerja, Anda dapat memanfaatkan waktu untuk jalan-jalan menikmati kota serta berkenalan dengan penduduk tempat Anda tinggal 




Mengajar

Kemampuan bahasa menjadi sangat utama diperlukan untuk hidup di luar negeri. Dengan begitu, Anda bisa menyalurkan kemampuan Anda melalui mengajar. Terlebih menguntungkan lagi, apabila Anda menguasai lebih dari satu bahasa. Paham bahasa daerah adalah sangat penting, tapi menguasai bahasa asing juga menjadi hal wajib.

Ternyata modal untuk melakukan bukan semata uang atau materi, tapi kemauan dan usaha untuk mencapainya. Semoga bermanfaat! 

0 komentar:

Posting Komentar